Monday, June 20, 2016

Mudahnya Rental Mobil Jogja ke Gua Pindul untuk Berlibur






Jogja memang menawarkan sejuta pesona yang memanjakan mata. Kawasan Gunung Kidul adalah  salah satunya. Bagaimana tidak, apabila kebanyakan pariwisata alam yang mengagumkan disana terdapat di Gunung Kidul. Tentunya Anda sudah tak asing lagi dengan sebuah objek wisata bernama Goa Pindul. Tempat wisata ini sangat layak dikunjungi sebagai tujuan wisata yang baru dan unik. Untuk menuju tempat wisata tersebut, Anda bisa menggunakan jasa rental mobil agar lebih memudahkan perjalanan Anda. Nama gua ini memang sudah tak asing lagi bagi sebagian besar wisatawan dan menjadi magnet terbesar.
Kawasan Gunung Kidul memang menyimpan kekayaan alam yang luar biasa. Dari kota Yogyakarta ambillah arah Wonosari untuk menuju Goa Pindul. Sesampainya di sebuah perempatan air mancur yang berlogo Bank BPD, ikuti penunjuk jalan hingga sampai di lokasi.  Disana banyak pemuda yang siap membantu Anda untuk menuju kawasan wisata tersebut. Entah menggunakan kendaraan pribadi atau sewa mobil Jogja murah, Anda akan selalu dibantu oleh warga sekitar.

Lalu, apa saja fasilitas yang ditawarkan dari Goa Pindul? Apakah hanya sebatas memasuki goa? Tenang saja, Anda tidak hanya akan menikmati susur goa atau caving karena Goa Pindul sebenarnya tidak terlalu panjang. Mungkin untuk orang tua cukup menyusuri goa dari mulut ke ujung goa sudah cukup. Namun bagi Anda yang berjiwa muda, tentunya hal tersebut dirasa kurang menantang dan menarik. Anda akan debriefing terlebih dahulu sebelum Anda menyusuri Goa untuk diberikan arahan supaya acara berjalan lancar.

Bagi para remaja, tempat yang satu ini merupakan pilihan yang teramat tepat. Anda bisa mengambil paket Cave Tubing Pindul atau River Tubing Kali Oyo. Sebelum memasuki Goa Pindul, persiapkan terlebih dahulu mental dan jiwa petualang Anda karena Anda akan dikejutkan oleh banyak keajaiban yang disuguhkan oleh Gua ini. Cave Tubing Pindul merupakan kegiatan menyusuri sebuah sungai bawah tanah yang mana alirannya juga melalui goa Pindul. Dengan bantuan ban, Anda bisa melihat keindahan alami Goa Pindul dengan keindahan stalagtit dan stalagmite.

Ketika Anda sudah duduk diatas ban, tangan Anda harus memegang tangan teman lainnya supaya tidak berpisah dengan anggota satu kelompok. Goa tersebut sangat gelap namun begitu asri. Mungkin Anda yang takut gelap akan merasa ketakutan, namun jangan terlalu tegang karena gua ini tidak terlalu berbahaya. Tidak perlu takut tenggelam sebab Anda sudah dilengkapi dengan pelampung yang cukup aman. Tidak semua sudut gelap karena goa ini memiliki 3 zona, yaitu zona terang, remang, dan gelap abadi.

Berbeda dengan Cave Tubing Pindul, River Tubing Pindul adalah kegiatan pasca menyusuri Goa Pindul yaitu menyusuri Kali Oyo. Dari sana Anda harus menempuh perjalanan menggunakan sebuah bak terbuka menuju sungai yang dilanjutkan dengan berjalan kaki. Sementara itu, ban masih Anda bawa, cukup melelahkan memang karena Anda harus berjalan menggunakan ban. River tubing ini mirip dengan rafting atau arung jeram, hanya saja menggunakan ban. Adapun debit air Kali Oyo pun cukup deras sehingga pada beberapa tikungan cukup mendebarkan.
Tak hanya menikmati permainan air di sungai, Anda juga akan disuguhkan pemandangan sekitar sungai yang masih begitu asri. Pokoknya bagi Anda yang suka kegiatan dengan alam, tempat ini sangat cocok. Tunggu apalagi, yuk kunjungi wisata alam Goa Pindul. Bagi Anda yang berminat menyewa mobil, bisa mengecek daftarharga rental mobil Jogja terlebih dahulu sebelum menyewanya.

Rental mobil Jogja dapat mengantarkan Anda ke wisata air dan alam goa Pindul. Disana Anda bisa menikmati Cave Tubing Pindul atau River Tubing Kali Oyo yang sangat menantang.